Jumat, 04 November 2016

Gunung Klotok






    Gunung Klotok adalah salah satu tempat wisata di kota Kediri yang terletak di Desa Sukorame, Kecamatan Mojoroto Kota Kediri. Sebenarnya Gunung ini tidak terlalu tinggi. Namun keindahannya terkalahkan dengan Gunung – gunung lainya yang ada di Indonesia. Dengan atas gunung yang menjulang seperti wajah putri tidur yang menghadap ke atas. Dimulai dari dahi lekukkan mata bibir dan dagu. Sungguh indah paronama keindahan yang ada di Gunung Klotok ini.



Goa Selomangkleng
KEDIRI - JAWA TIMUR
         
      Siapa sangka Gunung Klotok adalah Gunung yang terawat. Dengan lingkungan yang bersih, nyaman, dan asri. Tidak hanya ada pemandangan pegunungan saja tapi juga ada Goa Selomangkleng, goa tersebut berada di lereng Gunung. Seperti bongkahan batu yang terlihat angker memiliki bentuk yang unik dan terdapat ukiran relief halus didalamnya, sehingga menjadikan Goa Selomangkleng terlihat mengerikan. Juga terdapat cerita – cerita mistis di dalam Goa tersebut. Salah satu yang saya tau dari cerita mistis tersebut Goa selomangkleng ini di kenal sebagai lokasi penguji kesetiaan hubungan asmara. Goa ini di kenal tempat Pertapaan Dewi Kilisuci. Terdapat salah satu relief yang terlihat menonjol di dalam Goa tersebut. Yaitu relief halus yang berbentuk seperti wajah Dewi Kilisuci yang menurut Legenda Dewi Kilisuci memutuskan untuk bertapa di dalam Goa sampai akhir hayatnya.


Kolam Goa Selomangkleng
KEDIRI - JAWA TIMUR
        Disebelah Goa Selomangkleng juga terdapat sebuat kolam keluarga tepatnya disebelah selatan lereng gunung. Tempat pemandian keluarga yang memiliki fasilitas melebihi yang ada di Kota Kediri. Selain kolam tersebut memiliki nuansa alam yang sangat sejuk sekali. Dikolam ini dilengkapi fasilitas yang ada di kolam seperti seluncuran yang dimulai dari seluncuran khusus anak – anak sampai yang digunakan untuk orang dewasa. Kolam renang selomangkleng juga menerapkan fasilitas yang sangat ketat, terbukti dengan banyaknya pelampung dan banyaknya petugas yang berjaga di sekitar kolam. Jadi anda tidak perlu lagi khwatir dengan keselamatan keluarga anda apabila sedang berlibur di kolam renang selomangkleng tersebut. Jika anda berlibur bersama keluarga tidak ada salahnya anda mengunjungi wisata kolam renang selomangleng.
        Disekitar Gunung Klotok juga ada tempat sirkuit motor croos, tempat ini lebih sering di gunakan waktu hari minggu sore, banyak yang datang dari luar kota dan datang un mengikuti sirkuit tersebut. Tapi sebagian besar yang mengikuti adalah anak anak remaja. Selain sebagai tempat Wisata, gunung klotok juga sebagai tempat yang digunakan untuk olahraga seperti  jogging, bersepeda, mendaki. Dan juga sering di gunakan untuk hunting foto karna keindahan pemandangan yang sangat memukau itu.
Hasil gambar untuk gunung klotok

Tidak ada komentar:

Posting Komentar